Kabar Baik, Saudi Membuka Umrah untuk Jamaah Indonesia

Alhamdulillah kabar gembira untuk kaum muslimin di Indonesia, bahwa saudi sudah mulai membuka umroh untuk Indonesia.

Pemerintah Kerajaan Arab Saudi melalui nota diplomatik Kedutaan Besarnya secara resmi telah mengizinkan pelaksanaan ibadah umrah bagi jemaah dari Indonesia.

Menurut Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, izin itu diberikan menyusul laju perkembangan Covid-19 di Indonesia mulai membaik dalam beberapa waktu terakhir.

"Kedutaan telah menerima informasi dari pihak berkompeten di Kerajaan Saudi Arabia perihal pengaturan dimulainya kembali pelaksanaan umroh bagi jamaah Indonesia," ujar Retno dalam jumpa pers daring, tanggal 9-10-2021.

Berdasarkan keputusan terakhir, Saudi kini telah mengakui vaksin Covid-19 produksi China, Sinovac dan Sinopharm, sementara sebelumnya, Saudi hanya mengakui empat vaksin corona yakni Pfizer, AstraZeneca, Modern dan Jhonson and Jhonson. Namun, Saudi mewajibkan pengunjung disuntik vaksin booster dari 4 jenis vaksin yakni Pfizer, AstraZeneca, Moderna dan Jhonson and Jhonson.

Bikin dokumen Semakin Mudah dan Bisa dijadikan Template

Dalam urusan dokumen surat menyurat, MuslimPergi hadir dengan inovasi teknologi.
Membuat dokumen surat menyurat semua dilakukan secara online.

Dengan fitur dokumen editor yang terdapat pada sistem MuslimPergi, para Biro Umroh
dapat dengan mudah membuat dokumen & menyimpannya sebagai template (untuk dapat di custom kembali) tanpa perlu mencari file di dalam storage komputer.
Dan siap langsung di cetak & diunduh menjadi file PDF.

Gimana gampang bukan?
tidak perlu repot cari-cari file dokumen, tinggal pilih format template yang akan dibuat, costum, cetak deh.

Dengan sistem MuslimPergi semua pekerjaan biro travel umroh menjadi semakin mudah, mulai dari pendataan jamaah, pembuatan dokumen, hingga pendataan agen. Semua dilakukan serba online.

Yuk bantu mudahkan para calon tamu allah untuk berangkat umroh ataupun haji dengan memakai sistem & aplikasi MuslimPergi.

Hubungi sekarang juga MuslimPergi dengan klik link pada bio untuk dapat menggunakan sistem MuslimPergi.⁣
⁣⁣⁣
Atau hubungi CS kami untuk informasi dan konsultasi lebih lanjut.⁣⁣⁣
__________________________⁣⁣⁣
MuslimPergi Head Office :⁣⁣⁣
⁣⁣⁣
Jl. Dr. Suharsa Gg. Delima 7 No 6. Jajar Solo, RT 01 RW 04, Laweyan Surakarta⁣
⁣⁣⁣
IG : @muslimpergi⁣⁣⁣
CS : 0811-9066-01⁣⁣⁣
WEB : www.muslimpergi.com⁣⁣⁣

Lindungi Wisatawan, Saudi Pasang Suar Laser untuk Sinari Jalan di Gurun Nafud

Bagi para wisatawan yang tersesat di padang pasir, rintangan berat untuk mendapati tanah dan air yang aman sering dapat menimbulkan keadaan yang tidak menguntungkan di mana keadaan jadi lebih buruk dari sebelumnya. Tapi Saudi punya ide baru dengan menciptakan suar laser dan tempat berlindung yang aman untuk wisatawan yang tersesat.

Gurun Nafud yang luas di utara Kerajaan dikenali dengan sumber airnya yang sangat jarang. Orang luar yang berpengalaman atau mungkin tidak berpengalaman bisa tersesat di padang pasir yang luas dan gersang. Bahkan juga dengan ketrampilan bertahan hidup yang kuat, tempat tersebut tetap menjadi lokasi yang dingin dan berbahaya.

Mohammad Fohaid Al-Sohaiman Al-Rammali, seorang aktivis lingkungan dan penjelajah, datang dengan ide untuk menempatkan suar cahaya laser di dekat sumber air di gurun seusai mengalami beberapa usaha penyelamatan di wilayah utara Hail.

"Beberapa orang kehilangan nyawa mereka di gurun dekat sumber air karena mereka tidak paham jika sumber air berada di dekat dengan mereka," ucapnya ke Arab News.

Ia menambahkan jika ia memperoleh gagasan saat ia mengetahui jika mereka yang terdampar ada pada kondisi tertekan dan bisa dengan mudah kehilangan sumber air bahkan juga jika mereka merupakan orang luar yang berpengalaman.


Al-Sohaiman menjelaskan jika suar laser malam dipakai supaya siapa saja yang tersesat di gurun bisa melihat sinar pada malam hari dan mengetahui di mana menemukan air.

Idenya mengundang perhatian salah satu pengusaha terkemuka di kawasan itu, yang hendak menginvestasikan cukup uang untuk membangun 100 suar antara Hail dan Jouf. Kerajaan memiliki tiga gurun yang signifikan.

Lanscape luas Arab Saudi terbagi dalam beragam komunitas seperti pegunungan dan lembah, dengan sebagian besar gurun pasir dan berbatu.

Al-Nafud, yang dikenali secara lokal sebagai Nafud Besar, meliputi sekitaran 64.000 km persegi daerah utara Kerajaan.

Team pencarian dan penyelamatan sudah memulai misi penyelamatan yang tidak terhitung jumlahnya di gurun pasir Arab Saudi yang luas selama bertahun-tahun. Yang beruntung diselamatkan dalam waktu 24 jam sesudah tersesat; lainnya kehilangan nyawa karena usaha pencarian air yang tidak berhasil.

Juli lalu, Dhuwaihi Hamoud Al-Ajaleen lenyap di Wadi Al-Dawasir, selatan ibukota Riyadh. Setelah 3 hari pencarian, dia ditemukan beberapa meter dari truknya, meninggal dalam posisi sujud.

Ia berumur 40 tahun dan mengisi mobilnya dengan kayu untuk keluarganya.

Berdasar laporan yang dikeluarkan oleh Enjad, team pencarian dan relawan penyelamatan, tahun lalu ada lebih dari 13.000 kendaraan dilaporkan terdampar di gurun, 7.395 salah satunya di daerah Riyadh, 2.098 di Qassim, 1.335 di Propinsi Timur, 637 di Hail dan 20 di Jouf.

Jumlah orang yang hilang dan terdampar di gurun pasir yaitu 142 orang. 28 orang kehilangan nyawa, 14 orang belum ditemukan, dan 100 sisanya dalam keadaan baik.

Dr Abdulaziz Alshaibani, wakil menteri air di Kementerian Lingkungan Hidup, Air, dan Pertanian, menjelaskan ke Arab News bahwa sumber daya air sudah diikuti sedemikian rupa untuk mencapai tujuan membangun dan mengkoordinasikan distribusi sumber daya.

Ia menambahkan bahwa kementerian berusaha untuk memastikan bahwa suar dialokasikan di beberapa daerah terpencil yang paling membutuhkannya. Kementerian berkomitmen untuk memastikan jika suar bekerja secara benar dan dirawat. Kedalaman sumur air bervariatif dari 150 sampai 1.500 meter, dan tugas permukaan biasanya meliputi area sekitar 60 kali 60 meter, terangnya.

Menteri menjelaskan jika kedalaman sumur air yang ditarget bervariatif dari 1 lokasi ke lokasi lain, tapi mengucapkan jika pengeboran umumnya menargetkan reservoir yang paling produktif di bawah permukaan.

sumber:
saudinesia.com

MuslimPergi Hadir di Peresmian Cabang Baru Biro Umroh

Alhamdulillah kami ikut serta hadir membantu peresmian cabang biro umroh
namiratravelsolo pada tanggal 30 September 2021 kemarin.

Diantara kegiatan peresmian tersebut kami diberi kesempatan untuk mengenalkan sistem MuslimPergi beserta aplikasinya, terutama membahas cabang biro baru bagaimana cara mendapatkan akses agar dapat terhubung dengan data dari biro pusat.

Di dalam sistem MuslimPergi sudah terdapat fitur multiple cabang yang mana fungsi utamanya memberikan akses kepada kantor cabang biro baru ataupun sudah ada. Dengan fitur ini kantor cabang dapat mengelola sistem & aplikasi  secara mandiri, terstruktur dan sistematis.

Di masa depan semua lini kehidupan bergerak menggunakan digital teknologi, terutama terkait haji & umroh.
Mari kita siapkan masa depan biro travel umroh dengan digital teknologi.

Siapa saja Biro umroh yang sudah mempersiapkan masa depan tersebut?
cek di:
www.muslimpergi.com

Yuk bantu mudahkan para calon tamu allah untuk berangkat umroh ataupun haji dengan memakai sistem & aplikasi MuslimPergi.

Hubungi sekarang juga MuslimPergi dengan klik link pada bio untuk dapat menggunakan sistem MuslimPergi.⁣
⁣⁣⁣
Atau hubungi CS kami untuk informasi dan konsultasi lebih lanjut.⁣⁣⁣
__________________________⁣⁣⁣
MuslimPergi Head Office :⁣⁣⁣
⁣⁣⁣
Jl. Dr. Suharsa Gg. Delima 7 No 6. Jajar Solo, RT 01 RW 04, Laweyan Surakarta⁣
⁣⁣⁣
IG : @muslimpergi⁣⁣⁣
CS : 0811-9066-01⁣⁣⁣
WEB : www.muslimpergi.com⁣⁣⁣

Berkenalan Dengan SEO

Jika kamu melakukan pencarian di search engine Google dengan memasukan keyword tertentu, kamu akan lihat daftar website yang relevan dengan kata kunci yang ditulis.

Semakin tinggi peringkatnya berarti semakin relevan dengan keyword yang kamu cari.

Google menampilkan hasil pencarian pada halaman pertama pencarian jumlahnya bervariasi, umumnya ada 6-10 website tergantung dari keyword yang kamu tuliskan dan banyaknya iklan.

Nah itu semua tergantung dari optimasi SEO pada website, semakin bagus maka semakin baik pula peringkat di SERP (Search Engine Result Page).

Mesin pencari Google mengurutkan peringkat website tersebut bukan hanya acak, tetapi ada banyak faktor SEO yang mempengaruhi peringkat website dihalaman mesin pencari.

MuslimPergi telah dilengkapi dengan fitur SEO, tujuannya untuk memudahkan biro travel ditemukan di mesin pencari Google.

Qanaah Adalah Sifat Terpuji yang disukai Oleh Allah

Di film korea yang baru-baru ini viral menceritakan orang-orang berlomba-lomba & berharap kalau dia yang bakal jadi pemenangnya dan membawa semua hadiah uang yang ada di dalam celengan guede itu. 
Di hadits juga disebutkan orang-orang berharap kalo dia adalah satu-satunya orang yang selamat dan mendapatkan “harta terpendam” itu.

Dari keduanya ada 1 kesamaan: 
manusia sama-sama memperebutkan harta, bagaimanapun caranya, harus dia yang jadi pemenangnya,
menggunakan kekerasan? bukan masalah! Yang penting dapat uangnya!

Apa jalan tengahnya?
Bersikap Qanaah, qanaah secara bahasa berarti cukup. Sedangkan, secara istilah, qanaah adalah merasa cukup atas apa yang telah dikaruniakan Allah subhanahuwataala kepada kita sehingga mampu menjauhkan diri dari sifat tamak.

Bersikap qanaah berarti memahami bahwa rezeki yang kita dapatkan sudah menjadi ketentuan Allah subhanahuwataala. Hanya Allah yang mengetahui apa yang terbaik untuk setiap umat-Nya. 
Setiap manusia harus bersabar atas segala cobaan yang telah Allah berikan kepadanya. Sebab, Allah akan memberikan ganjaran kebaikan yang lebih dari cobaan yang didapatkan sebagai hasil kesabaran seseorang.

sumber:
@hijabalila dengan sedikit modifikasi

Saudi Siap Melayani Jamaah Umrah Seperti Kuota Sebelum Pandemi

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi menyatakan bahwa Arab Saudi siap menjadi tuan rumah jamaah umrah sesuai dengan kuota yang ditetapkan saat sebelum menyebarnya virus Corona.

Berbicara kepada harian Al-Sharq Al-Awsat, Dr. Amr Al-Madah, Wakil Menteri Haji dan Umrah, menjelaskan, "Semua tindakan sudah diambil untuk menampung para peziarah. Tidak ada kesulitan dalam melaksanakannya."

"Kementerian Haji mampu menangani jamaah umrah sesuai kuota yang dialokasikan untuk masing-masing negara dan kami tidak akan menghadapi kesulitan jika situasi sebelum corona kembali pulih," kata Dr Amr al-Madah.

Menurut Al-Madah, Kementerian Haji sedang memperbarui aplikasi ‘Shayar' dan ‘Eatmarna' sehingga semua sarana yang mungkin tersedia untuk jamaah haji dan umrah tepat waktu.

Aplikasi Kementerian Haji dinilai sudah sukses selama musim haji baru-baru ini. Salah satunya menyimpan informasi lengkap tentang identitas jamaah, kesehatan dan sarana lainnya.

Dengan bantuan aplikasi ini, para peziarah tetap mendapatkan info tentang waktu dan tempat keberangkatan dari tempat tinggal dan memiliki menu makanan mereka sendiri. Ada sejumlah pilihan pada aplikasi tersebut.

Selain itu, lewat aplikasi ini, pihak berwenang juga bisa memberikan peringatan tepat waktu jika terjadi perubahan.

Pada tahap selanjutnya, aplikasi Shayar Smart Card juga akan tersedia bagi jamaah umrah yang bisa menggunakannya sebagai identitas digital. Tapi saat ini belum tersedia untuk pengunjung dengan visa dari perusahaan jasa umrah.


sumber:
saudinesia.com

Umrah Akan dibuka Kembali Namun Kamu Masih Terkendala Biaya?

Alhamdulillah ibadah umrah akan segera dibuka namun kamu masih terkendala biaya yang kadang bikin galau impian kapan bisa ke tanah suci.

Biasanya ini dialami para kaum milenial yang ingin berangkat umroh namun terkendala dengan dana. Tenang mungkin situasi & kondisi keuanganmu memang belum menentu tapi bukan berarti impian ke tanah suci hanya menjadi angan-angan belaka.

Yuk pelan-pelan WUJUDKAN impian ke tanah suci bersama muslimpergi dengan cara menabung umroh.
Caranya kunjungi mitra biro travel kami di muslimpergi.com, lalu daftar dan pilih paket tabungan umroh yang sesuai dengan budget kamu.

MuslimPergi hadir wujudkan impian kamu untuk berangkat ke tanah suci.
Jadi yuk download aplikasi atau kunjungi website biro travel yang telah memakai sistem muslimpergi, tersedia di PlayStore & AppStore, serta list biro travel ada di muslimpergi.com.

& jangan lupa dibarengi dengan do'a agar dimudahkan berangkat menuju ke tanah suci.

Calon Jamaah Umroh Tidak Perlu Khawatir Data Akan Bocor

Karena semua website biro travel kami sudah dilengkapi dengan secure internet HTTPS dan SSL.

Google Begitu Menyukai Website yang Memakai HTTPS atau SSL
Apa Itu HTTPS?
HTTPS adalah versi aman dari HyperText Transfer Protocol (HTTP), karena huruf ‘S' pada HTTPS merupakan singkatan dari ‘secure'. HTTPS memastikan bahwa komunikasi di antara browser pengguna dan server website berjalan dengan aman. Biasanya, website yang telah menjadi HTTPS ditandai dengan kunci gembok warna hijau di address bar.

Kenapa Website Perlu HTTPS?
Awalnya, fungsi HTTPS hanya ditujukan untuk website e-commerce atau website sejenis yang menerima pembayaran online untuk memastikan bahwa data pembayaran yang rahasia dan sensitif dikirim dengan aman untuk menghindari data dicuri oleh hacker.

Namun, meningkatkan keamanan online sudah menjadi sangat penting dalam beberapa tahun terakhir dan Google terus mengedepankan pentingnya fungsi HTTPS untuk website. Bahkan juga Google mengumumkan bahwa HTTPS dapat menjadi faktor dalam algoritme rangking mereka. Ini membuat banyak website langsung berpindah ke HTTPS.

Oleh sebab itu, apapun jenis website yang kamu miliki, mengganti HTTP menjadi HTTPS sangat dibutuhkan untuk berbagai hal, mulai dari menaikkan rangking dihasil penelusuran Google, mengamankan jaringan pengunjung ke website-mu sampai meningkatkan kredibilitas website.

Fungsi Captcha Untuk Sistem Biro Travel Anda

Fungsi utama code captcha untuk memastikan pengakses situs merupakan manusia sungguhan, bukan bot atau malware. Captcha dapat mencegah sistem bot buat mendaftar ke sebuah situs atau terhubung file dari tautan yang disebar ke publik.

Selain itu, masih tetap ada fungsi captcha yang lain untuk website Anda. beberapa fungsi itu diantaranya:

1. Membuat perlindungan Situs dari Search Engine Bot
Fungsi captcha pertama adalah membuat perlindungan situs dengan mencegah masuknya mesin pencari bot. Ada kalanya seorang pemilik web tidak mau situsnya ditemukan, dibaca, apa lagi dimasuki oleh pihak asing seperti bot. Sistem captcha akan memproteksi web Anda dari ke-3 peluang itu. Mesin pencari bot sendiri umumnya dimiliki oleh perusahaan besar untuk melacak kinerja dari situs-situs lain.

2. Menahan Komentar Spamming
Fungsi captcha ke-2 untuk menahan spamming berbentuk komentar palsu di web atau website. Banyak komentar palsu ini biasanya dijalankan oleh bot atau program untuk meningkatkan rangking pencarian blog atau web di mesin pencari. Namun spamming komentar ini dirasakan cukup mengganggu. Jika situs atau blog dilindungi oleh captcha, maka hanya user manusia saja yang dapat memberikan komentar.

3. Memproteksi E-mail dari Scrapper
Captcha bisa juga dipakai untuk melindungi e-mail Anda dari scrapper atau spammer. Code captcha akan "menyembunyikan" e-mail Anda dari software spam hingga tidak bisa diakses. Alamat e-mail akan terbuka jika Anda dapat memasukkan code captcha dengan tepat.

Muslimpergi
Customer Service

CS MuslimPergi
Assalamu'alaikum 👋

Ada yang bisa kami bantu?
×
Chat with Us