Image

Fungsi Captcha Untuk Sistem Biro Travel Anda

Fungsi utama code captcha untuk memastikan pengakses situs merupakan manusia sungguhan, bukan bot atau malware. Captcha dapat mencegah sistem bot buat mendaftar ke sebuah situs atau terhubung file dari tautan yang disebar ke publik.

Selain itu, masih tetap ada fungsi captcha yang lain untuk website Anda. beberapa fungsi itu diantaranya:

1. Membuat perlindungan Situs dari Search Engine Bot
Fungsi captcha pertama adalah membuat perlindungan situs dengan mencegah masuknya mesin pencari bot. Ada kalanya seorang pemilik web tidak mau situsnya ditemukan, dibaca, apa lagi dimasuki oleh pihak asing seperti bot. Sistem captcha akan memproteksi web Anda dari ke-3 peluang itu. Mesin pencari bot sendiri umumnya dimiliki oleh perusahaan besar untuk melacak kinerja dari situs-situs lain.

2. Menahan Komentar Spamming
Fungsi captcha ke-2 untuk menahan spamming berbentuk komentar palsu di web atau website. Banyak komentar palsu ini biasanya dijalankan oleh bot atau program untuk meningkatkan rangking pencarian blog atau web di mesin pencari. Namun spamming komentar ini dirasakan cukup mengganggu. Jika situs atau blog dilindungi oleh captcha, maka hanya user manusia saja yang dapat memberikan komentar.

3. Memproteksi E-mail dari Scrapper
Captcha bisa juga dipakai untuk melindungi e-mail Anda dari scrapper atau spammer. Code captcha akan "menyembunyikan" e-mail Anda dari software spam hingga tidak bisa diakses. Alamat e-mail akan terbuka jika Anda dapat memasukkan code captcha dengan tepat.

Muslimpergi
Customer Service

CS MuslimPergi
Assalamu'alaikum 👋

Ada yang bisa kami bantu?
×
Chat with Us