Image

Layanan Digitalisasi Umroh

Semakin tingginya kesadaran pengelola biro umroh terhadap kebutuhan masyarakat akan informasi yang transparan dan real time, menjadikan banyak biro umroh menggunakan layanan digitalisasi umroh. Dalam upaya mendigitalisasi umroh, ada beberapa fitur yang harus ada di dalam sistem sebagai berikut.

Fitur yang Harus Tersedia Pada Layanan Digitalisasi Umroh
  1. Fitur Laporan Penjualan
     Fitur pertama yang harus ada pada layanan umroh digital adalah fitur laporan penjualan. Fitur ini haruslah bisa diakses oleh pihak biro umroh secara realtime. Tujuannya untuk memantau kinerja dan menetapkan kebijakan selanjutnya.
      
  2. Fitur Manajemen Persediaan (Inventory)
    Fitur ini akan membantu biro umroh memanajemen persediaan yang ada meliputi koper, buku doa, id card, pakaian ihram dan lainnya.

  3. Fitur Pencatat Transaksi Keuangan
    Fitur pencatat transaksi keuangan adalah fitur paling penting yang harus ditanamkan ke dalam website dan aplikasi mobile umroh. Pencatatan transaksi secara digital dan terautomatisasi sangat dibutuhkan untuk menghemat waktu dan juga mencegah terjadinya kekeliruan dalam pencatatan.
    Sistem akan langsung mencatat calon jamaah mana saja yang sudah membayar dan untuk paket apa dana tersebut dibayarkan. Transaksi apa saja yang terjadi di dalam sistem juga akan tercatat seperti transaksi paket umroh, badal umroh, land arrangement, pemesanan hotel, catering, visa, tiket pesawat dan lainnya. 

  4. Fitur Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM)
    Sumber daya manusia yang dibutuhkan di dalam perusahaan travel umroh biasanya cukup ramping. Umumnya, pihak yang terlibat di dalamnya terdiri dari pimpinan perusahaan, pimpinan cabang, HRD, staf front office, customer service, staff keuangan, humas, marketing hingga agen.
    Jika menggunakan cara tradisional, maka alur pekerjaan harus dilakukan satu persatu dimana antar bidang harus mengecek data dari bidang lainnya secara konvensional. Dengan menggunakan layanan digitalisasi umroh, seluruh data yang telah diolah dapat langsung diakses melalui satu pintu.

  5. Fitur Pembayaran Online
    Pembayaran online dari jarak jauh tanpa tatap muka adalah opsi pembayaran yang lebih banyak disukai hari ini. Oleh karena itu fitur pembayaran online harus tersedia dalam setiap website dan aplikasi mobile umroh. Metode pembayaran yang beragam akan sangat mendukung keberlangsungan bisnis.

Digitalkan Biro Umrah Anda Bersama Muslim Pergi

Mengingat pentingnya melakukan digitalisasi di sektor travel umroh, biro umroh sebaiknya segera mentransformasi bisnisnya ke sektor digital. Oleh karena itu Muslim Pergi hadir memberikan solusi bagi para pegiat usaha travel umroh tanah air yang masih menjalankan bisnis secara tradisional. 
Selain itu, Muslim Pergi juga menjadi pilihan yang tepat bagi travel umroh yang belum dapat memaksimalkan potensi digitalnya dengan baik. Muslim Pergi adalah perusahaan startup di bidang teknologi yang menawarkan sistem manajemen informasi berkualitas bagi biro travel.

Berikut adalah fitur yang disediakan oleh Muslim Pergi:
  • Pendaftaran jamaah secara mandiri, manifest otomatis, itinerary, pengelolaan paket dan keagenan
  • 1Website untuk biro travel yang sudah teroptimasi dan lebih informative
  • Tata kelola manajemen seperti pendataan jamaah, penghitungan jumlah seat yang tersedia, hingga auto manifest dilakukan oleh sistem digital. 
  • Aplikasi mobile berbasis Android dan iOS baik untuk biro travel, agen dan jamaah umroh. Setiap aplikasinya didesain sesuai kebutuhan target konsumen seperti aplikasi jamaah umroh dibekali oleh informasi sholat, penghitung sa’i dan thawaf otomatis.
Segera berhijrah menggunakan layanan digitalisasi umroh dari Muslim Pergi. Muslim Pergi didukung oleh tenaga IT berpengalaman dan memiliki latar belakang di bidang manajemen biro travel umroh. Untuk informasi lebih lanjut terkait service yang diberikan bisa kunjungi website https://www.muslimpergi.com/

Muslimpergi
Customer Service

CS MuslimPergi
Assalamu'alaikum 👋

Ada yang bisa kami bantu?
×
Chat with Us