Image

Pentingnya Transformasi Digital Umroh

Dunia digital tidak hanya terkait kemudahan mencari informasi di internet, namun juga di dunia kesehatan, ekonomi hingga penyelenggaraan ibadah haji umroh. Mengingat sangat pentingnya transformasi digital umroh, sudah saatnya biro perjalanan haji dan umroh melakukan transformasi digital dalam sistemnya.


5 Hal yang Menunjukkan Pentingnya Transformasi Digital Umroh
  1. Memudahkan Pendaftaran Jamaah
    Pada masa lampau, pendaftaran perjalanan haji dan umroh akan sangat memakan waktu apalagi jika harus antre di biro perjalanan haji dan umroh. Belum lagi calon jamaah harus mendatangi kantor biro secara langsung. 

    Dijalankannya transformasi digital umroh akan memudahkan jamaah untuk mendaftar secara mandiri kapanpun dan dimanapun. Anda sebagai calon jamaah hanya perlu membuka website atau aplikasi resmi dari biro perjalanan dan melakukan pendaftaran. 

  2. Memudahkan Pelaksanaan Ibadah Jamaah 
    Dukungan dari aplikasi digital yang terinstal di smartphone masing-masing jamaah nantinya akan memudahkan dalam penghitungan thawaf dan sa’i secara otomatis.

    Selain itu, aplikasi mobile juga dapat digunakan untuk membooking paket perjalanan yang diinginkan oleh jamaah. Jamaah yang sudah memilih paket perjalanan tinggal mentransfer sejumlah dana ke rekening biro. Selanjutnya bukti pengiriman akan tercatat di sistem untuk memvalidasi paket yang dipilih calon jamaah. 

  3. Menjadikan Sistem Manajemen Lebih Efektif dan Efisien
    Tidak hanya menguntungkan untuk calon jamaah, dilakukannya transformasi digital umroh juga akan sangat memudahkan para penyelenggara ibadah umroh dalam menjalankan usahanya. Sistem yang telah terpusat dan terdigitalisasi dengan baik dapat mengoptimalisasi kinerja biro travelumroh. 

    Segala pendataan akan dilakukan secara terpusat sehingga tidak ada lagi data yang tersebar dan berantakan. Data jamaah yang mendaftar juga akan langsung masuk ke sistem sehingga Anda tidak perlu pusing-pusing mendata berkali-kali secara manual. 

  4. Meminimalisir Risiko Penyelewengan
    Cara pengumpulan dana ibadah haji umroh secara kolektif dan konvensional yang dilakukan melalui agen di lapangan sangat berisiko terjadi penyelewengan. Apalagi nilai dana yang terkumpul bisa mencapai ratusan juta Rupiah.
     
    Rentannya penyelewengan tersebut tentu akan berakibat buruk terhadap nama baik travel Anda. Hal tersebut mengajarkan kita mengenai pentingnya transformasi digital umroh di bidang biro jasa travel haji dan umroh. 

  5. Pengaturan Komisi Lebih Mudah
    Dilakukannya transformasi digital umroh akan sangat memudahkan Anda sebagai biro untuk mengatur jumlah komisi bagi agen perjalanan. Komisi akan dihitung berdasarkan pemesanan paket umroh yang dilakukan melalui aplikasi mobile maupun website yang terhubung dengan sistem manajemen komisi. 

    Digitalisasi sistem akan sangat memudahkan Anda mengatur nilai komisi berdasarkan jumlah penjualan, waktu pencairan komisi dan rekening pencairan secara otomatis. Anda tidak perlu ribet-ribet mencatat nama agen untuk setiap jamaah yang mendaftar karena pelacakan dilakukan oleh sistem. 

Segera Digitalisasi Biro Travel Umroh Anda Bersama Muslim Pergi

Muslim Pergi adalah perusahaan startup teknologi yang berbasis di Surakarta yang menyediakan pelayanan upgrade sistem kepada biro travel haji dan umroh di tanah air. Ada banyak keuntungan yang didapat jika Anda melakukan upgrade sistem seperti berikut:
  • Manajemen yang lebih tertata rapi
  • Pencatatan penjualan paket perjalanan haji dan umroh dilakukan secara otomatis
  • Pemasaran yang menjangkau lebih banyak orang karena Muslim Pergi juga menyediakan website khusus untuk biro travel. 
Di era digitalisasi hari ini, hampir semua lini kehidupan terhubung dengan internet. Oleh karena itu kehadiran startup teknologi Muslim Pergi sangat membantu biro perjalanan haji umroh yang menyadari pentingnya transformasi digital umroh untuk menjadikan pelayanannya terdigitalisasi dengan baik. 

Muslimpergi
Customer Service

CS MuslimPergi
Assalamu'alaikum 👋

Ada yang bisa kami bantu?
×
Chat with Us