Image

Travel Umrah Digital

Kemajuan teknologi telah membawa berbagai perubahan dalam lini kehidupan, tidak terkecuali dalam penyelenggaraan ibadah umrah. Kehadiran internet dan teknologi informasi yang begitu massif membuat semakin banyak biro umrah yang mentransformasikan bisnisnya menjadi travel umrah digital. 


Syarat Biro Perjalanan Boleh Menyelenggarakan Travel Umrah

Sebelum berbicara mengenai transformasi biro umrah menjadi digital, ada baiknya kita memahami syarat sebuah biro perjalanan boleh menyelenggarakan perjalanan umrah.
  1. Sudah terdaftar sebagai biro perjalanan sah yang mendapat izin menjadi PPIU (Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah)
  2. Biro umrah dimiliki serta dikelola WNI yang beragama Islam
  3. Mempunyai mitra biro penyelenggara umrah di Arab Saudi yang sudah mengantongi izin resmi
  4. Sudah memiliki pengalaman memberangkatkan serta melayani perjalanan wisatawan ke luar negeri
  5. Berkomitmen memenuhi pakta integritas sebagai penyelenggara ibadah umrah

Mengapa Biro Umrah Harus Segera Go Digital?

Ada beberapa alasan mengapa biro perjalanan umrah tanah air harus menyelenggarakan travel umrah digital sebagai berikut:
  1. Kemudahan Akses Informasi
    Travel umrah yang bertransformasi ke dunia digital sebenarnya telah membuka sayap bisnisnya agar dikenal oleh lebih banyak orang. Saat ini, hampir setiap orang memiliki akses ke internet. 
    Oleh karena itu, travel umrah yang bertransformasi ke dunia digital sebenarnya telah memudahkan orang lain dalam mengakses paket dan layanan umrah yang diberikan. Anda cukup mengelola website dan aplikasi mobile untuk menjelaskan paket perjalanan umrah yang dimiliki.

  2. Transparansi Biaya
    Transformasi digital telah memudahkan orang lain dalam mengakses data terkait pembiayaan ibadah umrah. Masyarakat yang ingin berangkat umrah dapat dengan mudah mencari tahu informasi terkait biaya yang dibutuhkan untuk berangkat haji. 
    Mereka pun dapat dengan mudah mengecek apakah status pembayaran mereka telah diterima atau belum. Hal ini memungkinkan keterbukaan informasi dan transparansi biaya yang lebih baik dan meminimalisir terjadinya penyelewengan. 

  3. Data Real Time
    Salah satu masalah yang dihadapi oleh biro perjalanan umrah tradisional adalah data yang tidak terupdate secara real time. Seringkali data bahkan tumpang tindih akibat pengarsipan yang tidak optimal. 
    Hal ini tentu membawa masalah tersendiri karena bisa jadi seat jamaah untuk periode tertentu sudah penuh namun karena data tidak terupdate secara real time, tiba-tiba ada tambahan jamaah lagi di periode tersebut.
    Transformasi digital dalam website dan aplikasi biro umrah akan memudahkan data terupdate secara real time. Sehingga baik pihak biro umrah dan calon jamaah bisa mengecek jumlah ketersediaan seat yang ada.

  4. Tata Kelola Manajemen Lebih Baik
    Transformasi digital pada biro travel umrah akan memudahkan tata kelola manajemen menjadi lebih baik karena terjadi otomatisasi di hampir berbagai lini. Peran biro perjalanan dapat diminimalisir sehingga bisa berfokus di bidang lainnya seperti perencanaan paket, pemasaran dan sebagainya.

Segera Transformasi Digital Biro Perjalanan Anda Bersama Muslim Pergi


Muslim Pergi merupakan perusahaan startup IT yang khusus membantu para biro perjalanan umrah dan haji tanah air yang ingin mentransformasi bisnisnya ke ranah digital. Ada berbagai fitur yang diberikan oleh Muslim Pergi seperti :
  • Fitur Payment Gateway Integration sehingga calon jamaah dapat mentransfer uang dari berbagai jalur tanpa harus bertatap muka atau melalui uang tunai
  • Website dan aplikasi mobile untuk biro umrah, agen dan jamaah
Segera wujudkan biro travel umrah digital Anda bersama Muslim Pergi. Muslim Pergi siap untuk membantu biro umrah Anda agar lebih teroptimasi secara digital sehingga meningkatkan manajemen dan penjualan. Kunjungi website https://www.muslimpergi.com/ untuk informasi lebih lanjut.

Muslimpergi
Customer Service

CS MuslimPergi
Assalamu'alaikum 👋

Ada yang bisa kami bantu?
×
Chat with Us