Tips Membuat Paket Umroh Lebaran yang Efektif Menggaet Lebih Banyak Jamaah

Apakah Anda tengah bersiap untuk membuat promo umroh lebaran untuk mendapatkan lebih banyak jamaah? Seperti diketahui, antusias umat muslim untuk melaksanakan umroh saat lebaran cukup tinggi dan hal ini bisa menjadi peluang memaksimalkan keuntungan bisnis. Nah, menyiapkan paket umroh lebaran yang tepat bisa dijadikan salah satu strategi.

Seperti diketahui, umumnya, pengelola travel umroh akan menyediakan paket khusus untuk momen umroh lebaran. Selain itu, calon jamaah umroh juga biasanya akan membandingkan paket umroh yang tersedia sebelum memilihnya. Hal inilah yang kerap menjadi alasan para pebisnis travel umroh berlomba menyediakan paket umroh terbaik.

Nah, pada kesempatan ini akan dibahas beberapa tips mendasar yang bisa Anda terapkan saat membuat paket umroh lebaran 2023 yang lebih efektif mendatangkan banyak jamaah. Penasaran? Simak ulasannya!

Kenapa Membuat Paket Umroh yang Tepat Penting?

Contoh paket umroh, Sumber: khazzanahtoursofficial.com
Contoh paket umroh, Sumber: khazzanahtoursofficial.com

Sebagaimana disinggung sebelumnya, selain umroh Ramadhan, antusias umat muslim untuk melaksanakan umroh setelah lebaran cukup tinggi. Hal inilah yang menjadi alasan kenapa Anda selaku pelaku bisnis travel umroh perlu membuat paket umroh yang tepat untuk para jamaah.

Setidaknya, ada beberapa alasan kenapa Anda perlu membuat paket umroh yang tepat terutama untuk menyambut musim umroh lebaran di tahun ini. Beberapa alasan tersebut diantaranya adalah:

  • Meningkatkan daya saing dengan pebisnis travel umroh lainnya karena Anda bisa menawarkan paket umroh yang lebih menarik
  • Memberikan gambaran yang terperinci bagi para jamaah terkait pelayanan umroh apa saja yang akan mereka dapatkan ketika menggunakan jasa yang Anda tawarkan
  • Membangun brand awareness yang lebih baik karena paket umroh yang tepat juga bisa menunjukkan sisi profesionalisme usaha yang Anda jalankan
  • Meyakinkan target jamaah bahwa biaya yang mereka keluarkan berbanding lurus dengan fasilitas dan layanan istimewa yang akan mereka dapatkan
  • Memberikan berbagai informasi mendasar dengan rinci kepada para jamaah, seperti transportasi yang hendak digunakan, penginapan yang disediakan dan berbagai fasilitas lainnya yang akan didapatkan

Beberapa poin di atas menunjukkan bahwa Anda secara tidak langsung turut mendapatkan keuntungan dari paket umroh lebaran yang disusun sedemikian rupa. Sebagai tambahan, dengan merancang paket umroh yang tepat, Anda juga bisa menunjukkan efisiensi operasional pada para jamaah sehingga mereka tidak menganggap harga layanan umroh Anda terlalu mahal.

Ragam Tips Membuat Paket Umroh Lebaran yang Tepat

Berbincang tentang membuat paket umroh lebaran yang tepat untuk menggaet lebih banyak jamaah, ada beberapa tips mendasar yang bisa Anda terapkan. Beberapa tips tersebut diantaranya adalah:

1. Mempertimbangkan Kebutuhan Jamaah

Saat hendak membuat paket umroh untuk momen lebaran, Anda perlu mempertimbangkan kebutuhan jamaah. Tentu, paket umroh yang bisa menjawab kebutuhan jamaah akan lebih diminati. Bisa jadi, Anda pun nantinya akan mendapatkan jamaah yang jauh lebih banyak.

Nah, terkait poin ini, ada beberapa strategi yang bisa Anda terapkan. Misalnya saja, Anda menemukan kasus bahwa jamaah cenderung lebih suka direct flight daripada transit. Dengan fakta tersebut, Anda bisa menawarkan layanan penerbangan langsung dalam paket yang dibuat.

Selain itu, pada dasarnya, jamaah umroh ingin menginap di hotel yang dekat dengan masjid. Nah, Anda bisa menyediakan fasilitas tersebut agar jamaah pun nantinya terbantu saat hendak beribadah.

2. Menawarkan Paket yang Komprehensif

Tips lain yang bisa Anda terapkan saat membuat paket umroh akhir Ramadhan adalah menawarkan paket umroh yang komprehensif. Apa maksudnya?

Secara singkat, komprehensif berarti menyeluruh. Nah, berkaitan dengan paket umroh, maksud paket umroh lebaran yang komprehensif adalah paket umroh yang mencakup seluruh kebutuhan jamaah.

Tentu saja, beberapa kebutuhan mendasar para jamaah umroh seperti pengurusan dokumen yang diperlukan, kebutuhan akomodasi, transportasi yang digunakan hingga urusan makanan secara default sudah ada. Namun, Anda perlu menambah dengan beragam layanan lainnya seperti foto dokumentasi, kunjungan ke tempat tertentu atau lainnya.

Bisa dikatakan bahwa paket umroh yang komprehensif memiliki daya tarik tersendiri. Dengan memilih paket ini, para jamaah pun nantinya tidak perlu ribet untuk mempersiapkan keberangkatan mereka.

3. Memberikan Diskon Menarik Bagi Jamaah

Diskon senantiasa menjadi daya tarik bagi jamaah yang ingin berangkat umroh. Nah, tidak ada salahnya jika Anda juga menyertakan diskon spesial pada paket umroh lebaran yang sedang Anda rancang.

Tentu saja, terkait pemberian diskon ini, Anda bisa saja memberikan beberapa aturan yang secara tidak langsung memberikan keuntungan bisnis. Misalnya saja, Anda membuat paket promo umroh dengan besaran diskon tertentu untuk pembelian paket umroh lebaran bundling bersama anggota keluarga.

Menyiapkan paket spesial umroh, Sumber: propertypro.ng
Menyiapkan paket spesial umroh, Sumber: propertypro.ng

Selain itu, Anda bisa juga memberikan tambahan diskon untuk jamaah yang merekomendasikan dan berperan menawarkan layanan umroh Anda ke orang lain. Dengan strategi ini, selain jamaah yang senang mendapatkan diskon khusus, Anda pun bisa mendapatkan jamaah yang lebih banyak.

4. Menambahkan Destinasi Wisata yang Menarik

Tips lain yang juga bisa diaplikasikan untuk merancang paket umroh lebaran yang menarik adalah menambahkan destinasi wisata tertentu. Memang, paket umroh dengan wisata sudah cukup marak di Indonesia. Namun, Anda bisa lebih selektif memilih destinasi wisata yang sedang populer atau yang sesuai dengan momen lebaran.

Misalnya saja, Anda menambahkan destinasi wisata Hagia Sophia pada paket umroh yang dibuat. Destinasi wisata ini selain populer, juga sedang menjadi trend. Terlebih, pemerintah Turki mengembalikan fungsi Hagia Sophia sebagai masjid yang mana sebelumnya difungsikan sebagai museum.

5. Memberikan Kemudahan Pembayaran 

Memberikan kemudahan perihal pembayaran juga bisa dijadikan strategi untuk menggaet lebih banyak jamaah umroh. Opsi ini tentu saja bisa menjadi pelengkap dari biaya umroh lebaran bersaing yang sudah Anda tawarkan sebelumnya.

Ada beberapa strategi terkait pemberian kemudahan pembayaran paket umroh kepada para jamaah. Misalnya saja, Anda menyediakan beberapa platform pembayaran agar para jamaah lebih mudah untuk melakukan pembayaran, terutama secara transfer.

Selain itu, Anda juga bisa mengatur pola pembayaran yang memudahkan. Misalnya, Anda menyediakan pembayaran dengan penyerahan down payment yang tidak terlalu besar diikuti dengan biaya yang bisa diangsur hingga sebelum waktu keberangkatan.

Dengan beberapa tips di atas, bisa jadi Anda akan mendapatkan kemudahan membuat paket umroh lebaran yang tepat dan diminati banyak jamaah. Sebagai tambahan, Anda juga bisa menawarkan layanan tambahan selama umroh seperti pendamping umroh yang profesional, makanan dan minuman yang lezat serta bergizi, pelayanan kesehatan memadai dan lainnya.

Memaksimalkan Keuntungan Travel Umroh Dengan Aplikasi Muslim Pergi

Aplikasi Muslim Pergi, Sumber: gannett-cdn.com
Aplikasi Muslim Pergi, Sumber: gannett-cdn.com

Untuk Anda pelaku usaha travel umroh yang ingin merancang paket umroh lebaran yang tepat, Muslim Pergi menawarkan software manajemen umroh yang bisa diandalkan. Ya, dengan menggunakan software ini, Anda bisa menyusun paket umroh dengan lebih mudah termasuk menambahkan layanan lengkap lainnya.

Tidak hanya itu, software ini pun juga bisa menjadi platform untuk memberikan edukasi bagi setiap jamaah umroh. Nantinya, Anda bisa mengunggah beragam informasi penting terkait umroh untuk memastikan para jamaah bisa beribadah dengan baik. Para jamaah pun bisa mengakses informasi tersebut secara langsung hanya dengan satu klik saja.

Tertarik dengan layanan ini? Hubungi CS Muslim Pergi dan dapatkan penawaran software dengan harga khusus yang lebih hemat!